Cerita   Alfa Romeo benar-benar  dimulai pada tahun 1906, ketika "Societa  Italiana  Automobili Darracq '-  sebuah perusahaan mobil yang didirikan  oleh  Alexandre Darracq (seorang  Prancis dan mencatat  pelopor konstruksi mobil) memutuskan  untuk membangun  pabrik mobil di Italia  selatan untuk menghasilkan  biaya rendah, mobil  terjangkau. Meskipun  tujuan mulia seperti  Darracq's perusahaan kekayaan  segera menggelepar -  terutama sebagai  akibat dari Abad ke-20 mobil  pasar awal apung sekali  melambat. Ini  tidak membantu hal-hal, itu  kendaraan Darracq juga  universal dianggap  terlalu rapuh dan  underpowered ... dan dengan  demikian tidak pernah  akan terbukti populer  dengan driver Italia!
Jadi   pada tahun 1910,  pabrik Darracq, dibangun di daerah industri di   pinggiran Portello dekat  Milan, dijual kepada sekelompok penggemar  mobil  lokal dan investor  yang menyebut diri 'Anonima Lomarda Fabbrica   Automobili '... atau ALFA  untuk pendek. 
Pertama   kali mobil ALFA  bangga meninggalkan pabrik Portello tahun 1910.  Seperti  banyak model  yang mengikuti itu, '24HP 'dirancang oleh  Giuseppe  legendaris Merosi  insinyur mesin. Sporting 4,1 liter dan  kecepatan  tertinggi lebih dari  100 km / h, itu dianggap sensasi saat  itu! Dari  1911 dan seterusnya,  ALFA lebih lanjut membuktikan  kredibilitas mereka  sebagai konstruktor  mobil dengan kecakapan teknik  yang luar biasa,  dengan mencapai sukses  besar dalam olahraga motor  menikmati kompetisi.  Tapi meskipun banyak  olahraga kemenangan mereka,  dan gambar yang sangat  baik mobil dari Milan  menetapkan, kinerja  keuangan Societa Anonima  Lombarda Fabricia  Automobili membuktikan  kurang mengesankan - sebagian  sebagai akibat dari  ekonomi dan  pergolakan politik saat itu Romeo  perusahaan.  keuangan  segera  runtuh, dan ALFA cepat diakuisisi oleh insinyur dan  industrialis,   Nicola. Dengan demikian, melalui kombinasi nama dan  keadaan, Nicola   Romeo menambahkan nama untuk perusahaan ... dan Alfa  Romeo lahir.     N icola  Romeo, dilahirkan  dekat Naples pada tahun  1876, lulus pada rekayasa  tahun 1900, sebelum  kemudian bepergian ke  luar negeri untuk  mendapatkan pengalaman kerja  yang lebih luas. Setelah  kembali ke  Italia pada 1911, Romeo perusahaan  sendiri mulai  memproduksi mesin  berat pertambangan dan peralatan  lainnya. Nya  pembelian perhatian ALFA  sakit, ternyata bahkan tidak  termotivasi,  awalnya paling tidak, oleh  keinginan untuk membangun mobil.  Sebaliknya,  ini berlaku umum bahwa ia  membeli perusahaan ALFA untuk  hanya  menguasai pabrik Portello -  menggunakannya untuk memproduksi  peralatan  militer untuk mendukung's  negara keterlibatannya dalam Perang  Dunia  Pertama. Dengan produksi  berhasil dilakukan di pabrik, Romeo akan   segera didorong untuk memulai  perakitan truk oleh transportasi kelaparan Pemerintah  Italia dan  Alfa Romeo mulai memproduksi kendaraan di  bawah ini  kepemilikan Nicola. 
Ketika  waktu Perang  Dunia  Pertama telah berakhir pada tahun 1918, Romeo  telah lebih jauh  diperoleh  lainnya beberapa perusahaan manufaktur -  dan pada pertama  pasca perang  prospektus perusahaan, yang diterbitkan  pada tanggal 3  Februari 1918, ia  megah mengumumkan bahwa tujuan dari  perusahaan baru  ... "pembangunan  dan manajemen teknik, baja,  pertanian, pertambangan,  bahan kimia dan  perusahaan penggalian dengan  penekanan khusus pada  militer, penerbangan  laut dan peralatan  pertanian, serta pembangunan  mesin pembakaran  internal untuk semua  aplikasi yang mungkin di pesawat  terbang, mobil ,  lokomotif dan  transportasi roda lain "!  
  Periode ini  adalah  pembentukan awal, orang lain kunci dalam sejarah  Alfa Romeo juga   bergabung dengan perusahaan, Ugo Gobbato Manager. Umum  Gobbato akan   tetap dengan perusahaan, dan pengaruh besar memuji  atasnya, sampai agak   misterius kematiannya pada akhir Dunia Perang Dua  perusahaan. Tapi   sebagai Nicola Romeo membuat jelas baginya di  peluncuran dari, ia tidak   berniat membatasi perusahaan baru untuk  mobil produksi hanya sendirian -   walaupun untuk ini akhirnya, bahwa  perusahaan itu menjadi terkenal di   dunia dan dihormati untuk. Sebagai  konsekuensi dari ambisi muluk-Nya,   Nicola Romeo memilih untuk  mengelilingi dirinya dengan beberapa insinyur   terbaik di Italia pada  waktu ... yang membawa kepada perusahaan sesuai   lebar rentang  keterampilan dan disiplin. 
Seperti   banyak perusahaan lain  yang telah menghabiskan persenjataan bangunan   perang dan alat berat  hanya cocok untuk perang, baru perusahaan Romeo   cepat harus datang untuk  berdamai dengan masa damai dan transisi untuk   manufaktur yang baru  rentang sepenuhnya produk. Dengan bantuan   keuangan, perawatan besar  subsidi pemerintah, Romeo memecahkan masalah   langsungnya oleh berpaling  dari produksi aeronautika - berkonsentrasi   hanya pada pembuatan mobil.  Pada saat ini, perusahaan juga mulai   bersaing dengan sukses dalam  olahraga motor lagi kompetisi - dengan   mobil sekarang membawa 'Romeo'  lencana Alfa keberhasilan. Namun,   meskipun ini - baik di dan keluar  jalur - perusahaan masih menghadapi   banyak masalah.  
   Pada  1927 perusahaan sangat  dekat dengan  likuidasi, sebagian berkat  runtuhnya pemegang saham  mayoritas, yang  Banca Italiana Di Sconto,.  Untungnya namun reputasi Alfa  Romeo sudah  mapan di Eropa dan Amerika  ... dan perusahaan diselamatkan . Tapi  perintah-perintah dan  perubahan  dipaksakan perusahaan terlalu banyak  untuk Nicola Romeo, dan  pada tahun  1928 ia severs semua link dengan  perusahaan yang terkenal  namanya.  Meskipun  program  penyelamatan  tersebut, perusahaan ini masih jauh dari  menikmati  stabilitas keuangan,  dan pada tahun 1933 itu diserap oleh  negara  perusahaan induk Italia  IRI (Instituto Di Riconstruzzione  Industriale)  yang segera menetapkan  tentang restrukturisasi perusahaan  untuk jangka  panjang kelangsungan   mereorganisasi perusahaan secara  dramatis  dengan cara yang akan lebih  mudah dikenali hari ini, sebagai   perampingan!  Unsur   dari  perusahaan tidak secara langsung berhubungan dengan produksi  mobil   yang dijual, setiap tenaga kerja berlebihan dibuat berlebihan,  dan   bidang utama di bidang teknik dan penjualan mengurangi ukuran.   This   restructuring program is completed by 1934. Program   restrukturisasi ini dilengkapi dengan 1934. 
  Dengan   Manajer Umum Ugo  Gobbato rencana dilaksanakan, Alfa Romeo kembali   kekuatan, dan pada  tahun 1938 tidak hanya memiliki pabrik Portello   tumbuh untuk  mempekerjakan 6.000 orang, tetapi sebuah pabrik baru di   Pomigliano  d'Arco dekat Napoli juga diletakkan di bawah konstruksi.   Tapi  pertumbuhan ini tidak sepenuhnya karena produksi mobil.   
  Bagaikan   awan badai perang, berkumpul  sekali lagi di Eropa, perusahaan Alfa   Romeo akan segera 'militeristik'  oleh pemerintah Italia.  Alfa  cepat  kembali memulai  produksi mesin pesawat, dan truk militer ringan  -  awalnya untuk  digunakan di awal perang saat kegiatan Italia di   Ethiopia, dan Perang  Saudara Spanyol. Sebelum pabrik di Italia selatan   bahkan sepenuhnya  diselesaikan Alfa Romeo sedang membangun mesin   pesawat untuk upaya  perang. 
Selama  Perang Dunia II Alfa Romeo  pabrik dibom  sebanyak tiga kali - 1940,  1943 dan 1944. Setelah bom 1944,  pabrik  desain dan fasilitas rekayasa  akhirnya dipindahkan ke lokasi  yang lebih  aman, dan perusahaan sekali  lagi, reorganisasi terus. Untuk   menghindari deportasi oleh menduduki  Jerman - yang sekarang kontrol yang   bagian dari Italia - yang paling  terampil para pekerja mereka dan   peralatan, termasuk ras beberapa  mobil, dipindahkan ke dalam gua-gua   dekat Costozza. Gobbato untuk  berjuang mati-matian untuk melindungi   pekerja dan perusahaan itu  sendiri dari rencana yang dibuat oleh Jerman   untuk merebut perusahaan  dan pindah ke Tanah Air buruh. yang Meskipun   perang, dan konstan  ancaman pengeboman, deportasi, dan dipaksa oleh   Jerman, Alfa Romeo  bertahan ... tapi baru saja! Konflik global berakhir   tepat pada  waktunya, menggagalkan penggabungan paksa Alfa Romeo dengan   perusahaan  Jerman, oleh Nazi.  Tragisnya  setelah Perang  Dunia II berakhir, Ugo  Gobbato yang tewas dalam  keadaan yang bahkan saat  ini tetap  terselubung dalam misteri.. Dia  digantikan oleh Pasquale  sebuah Gallo -  pertama sementara sebagai  pengendali dan kemudian  perusahaan sebagai  ketua Adalah's tugas Gallo  untuk kedua kalinya dalam  pendek sejarah  perusahaan, untuk  mendemilitarisasi perusahaan, dan  dengan cepat  memproduksi produk baru  dan mencari pasar baru yang  terbuka. Gallo  melanjutkan catatan untuk  melaporkan pada tahun 1946,  "bahwa penjualan  sementara kendaraan  komersial tetap baik, produksi  sulit ditekan untuk  memenuhi  permintaan, karena masih ada masalah dengan  pasokan bahan baku  ". 
   Pada   pada akhir Perang Dunia II,  Romeo masalah Alfa tidak hanya terbatas   untuk membangun sebuah lini  produk baru atau membangun pangsa pasar   yang lebih besar. The Alfa Romeo  pabrik harus dibangun kembali, dan   solusi untuk masalah yang terkait  dengan pabrik di Italia selatan -   menguras konstan pada sumber daya  perusahaan - harus ditemukan. Dengan    dukungan dari angkatan kerja, yang menghabiskan banyak waktu  membangun   kembali pabrik-pabrik mereka seperti yang mereka lakukan  membuat mobil,   pabrik-pabrik yang dibangun kembali dan Italia selatan  pabrik tetap   operasional dengan memproduksi sesuatu dari jendela  jendela untuk   peralatan dapur untuk bertahan hidup. Akhirnya   pabrik ini akan menjadi bagian dari pabrik Alfasud pada tahun 1967.   
  Meskipun di  bawah  kendali IRI lagi, Alfa Romeo wajah lain  restrukturisasi pada  tahun  1948. Hal ini akhirnya melihat akhir  perusahaan truk dan mesin  produksi  laut sehingga memungkinkan total  memfokuskan perusahaan pada  produksi  mobil lain. dibebaskan dari ini dan  kewajiban manufaktur,  Alfa Romeo  akan segera kembali ke perang-mobil  produksi tingkat pra -  meskipun  pemulihan sejati tidak datang sampai  tahun 1950-an, ketika  Giuseppe  Luraghi mengambil alih sebagai ketua.  Luraghi memulai  sign-off untuk  produksi penuh berbagai model baru,  mengakui bahwa  pasar Italia dan  Eropa sekarang menuntut ukuran mobil  keluarga  menengah.  
  Pada tahun 1960 perusahaan adalah melakukan dengan baik sehingga pabrik baru dibangun di Arese, hanya di luar Milan '. Pabrik ini kampus sekarang memainkan tuan rumah bagi para Alfa Romeo Museum, saya baru saja dikunjungi, dan yang sering muncul di' Alfa Legend. pabrik Arese baru akan terbuka untuk bisnis pada tahun 1963, sebagai pabrik Portello tidak bisa lagi memenuhi kenaikan besar dalam permintaan. Produksi memiliki mobil meningkat dari 6.104 pada tahun 1955 menjadi lebih dari 57.000 di tahun 1960.
Terinspirasi  oleh pertumbuhan  permintaan untuk  mobil nya, Alfa Romeo memutuskan  untuk pindah ke pasar  mobil kecil.  Pada saat yang sama, Pemerintah  Italia pikir itu saat yang  tepat untuk  menggunakan Romeo ekspansi Alfa  sebagai alat rekayasa  sosial. Jadi Alfa  Romeo adalah bertekanan ke  dalam gedung pabrik mobil  baru di pabrik  selatan Italia situs yang  lama, sehingga untuk mendorong  dan membawa  kesejahteraan baru untuk  selatan Italia ... Oleh karena itu,  diharapkan  mengurangi migrasi  besar-besaran dari selatan ke utara  negara itu.  
 Meskipun Romeo yang  baru membuat mobil kecil  espite  Alfa   (yang  terkenal menjadi  dikenal sebagai Alfasud)  menerima pujian sebagai  mobil terbaik di  kelasnya, bisnis baru segera  sekali lagi terlibat  dalam duka keuangan.  The Alfasud diluncurkan ke  pasar global seperti  dunia adalah terjun ke  dalam-panjang ekonomi  penurunan dekade dekat  dari tahun 1970-an  penjualan Alfa Romeo.  prediksi untuk itu mobil baru  putus asa optimis,  dan perusahaan itu  sendiri juga gagal sebagai  latihan rekayasa sosial,  dengan manajemen  dan staf kunci, yang diimpor  dari utara, alih-alih  bekerja dari  penduduk setempat yang berasal  dari bagian selatan Italia.  Benih-benih  tersebut sekarang ditanam  tegas, untuk kekacauan yang akan  menimpa  industri perusahaan, dan  bahkan Italia, untuk sebagian besar  tahun  1970-an.  Pada tahun  1972  Giuseppe Luraghi  daun Alfa Romeo, dan itu adalah enam tahun jauh   sebelum perusahaan  masalah ini akhirnya diambil di tangan dengan yang   baru ditunjuk sebagai  Ketua, Ettore Masaccesi. Dengan lain-lebar   restrukturisasi perusahaan,  Massaccesi berubah Alfa Romeo, dari   dasarnya insinyur perusahaan  didorong menjadi satu yang didorong   pasar,. Terlalu sedikit terlambat,  beberapa kemudian akan berpendapat,   karena meskipun beberapa sukses di  awal 1980-an, menjadi jelas bahwa   Alfa Romeo sekarang terlalu besar  untuk benar-benar dianggap sebagai   pembuat mobil spesialis ... namun  terlalu kecil, untuk bersaing di   pasar massal. Setelah ditakdirkan joint  venture-sakit (model proyek   benar-benar mengerikan ARNA) gagal dengan  Nissan, perusahaan akhirnya   dijual kepada FIAT pada tahun 1986 lalu.  FIAT menugaskan perusahaan   untuk sebuah grup baru Lancia merek bersama.  Hal ini membentuk   perusahaan Alfa Lancia Spa pada tahun 1987.  
  Meskipun  periode ini, dan  memang sampai  pertengahan 1990-an, Alfa Romeo  berjuang untuk menemukan  posisi pasar  yang memungkinkan untuk  memanfaatkan baik sinergi dan  manfaat atas  bangunan itu warisan ...  dan menjadi bagian dari Grup FIAT  besar. Dan  namun pada tahun 1996,  sebuah mobil diluncurkan bahwa banyak  menganggap  hari ini tengara  benar, dalam hal perusahaan yang lebih baru  kelahiran  kembali  kemudian. 1996 saksi peluncuran Alfa baru Romeo GTV,  dan  konversi's  saudara, para Spider. Dua model yang, dan masih dianggap   hari ini,  baik sebagai gaya dan teknik memimpin. GTV Baru dua model   membangun  maksud tujuan yang jelas sinyal pernyataan posisi mengenai   perusahaan.  Mereka segera diikuti pada tahun 1997 oleh peluncuran 156   Alfa,  seorang Romeo mobil yang menetapkan standar baru dalam semua   bidang  manufaktur bagi perusahaan. Memang, menjadi model yang menerima   pujian  hampir universal, begitu banyak sehingga, yang menangkap Mobil   Eropa  Terbaik pada tahun 1998. Sekarang  Alfa Romeo  memasuki  masa yang pernah  kuat dan siap untuk  internasional sukses yang lebih  besar bahkan -  meskipun bergerak  kembali ke penting Utara pasar mobil  Amerika semua  telah mendorong  kembali lagi,. Meskipun demikian meskipun  mengalami  masalah kinerja  keuangan itu sendiri, FIAT telah membentuk  posisi pasar  yang tepat dan  jelas untuk merek Alfa Romeo ... Its.  perancang dan  insinyur yang  memproduksi mobil yang sekali lagi  mengucapkan selamat,  dan lihat,  sebagai cutting yang tepi dan penjualan  yang mengesankan  berkembang di  semua pasar Romeo. Alfa jelas telah  mengembangkan  hubungan dengan itu  perusahaan induk yang telah diaktifkan  untuk  memaksimalkan semua  produksi, rekayasa dan sinergi platform  bersama,  dan olahraga yang  motor catatan kesuksesan tampaknya akan  berlanjut  terus. 
  Jadi , Alfa Romeo memasuki awal abad baru ini dengan kepercayaan yang berkelanjutan,. Sebagai bagian dari keuangan program, General Motors dan Fiat Auto Alfa Romeo induk, perusahaan telah menukar kepemilikan saham dalam perusahaan lain masing-masing. Alfa 147 telah terbukti sukses kritis yang besar, dan telah memperluas jangkauan saat ini, sementara penjualan sangat sukses model baru. Seperti terus GT lanjutan janji untuk sebuah pabrik diremajakan, yang tampaknya akan menikmati dan merayakan itu seratus tahun dalam bentuk halus !

 
 






Tidak ada komentar:
Posting Komentar