atau menggunakan alamat file JavaScript yang telah kamu upload.

Sabtu, 12 Maret 2011

filter solar pada mesin diesel

a) Saringan kasa dalam tangki
Saringan kasa langsung dipasang pada pipa hisap
Saringan ini perlu dibersihkan setiap tahun bersama-sama mengeluarkan kotoran dan air yang terdapat didalam tangki solar

b) Saringan kasa dalam pompa pengalir
Saringan ini menyaring kotoran dan air yang mempengaruhi fungsi dari pompa injeksi dann pompa pengalir
Saringan ini dibersihkan pada setiap servis mobil

c) Saringan halus
Saringan ini adalah saringan terakhir yang dipasang antara pompa pengalir dan pompa injeksi, pada pompa injeksi model distributor digunakan saringan yang mempunyai pori-pori sebesar 0,004 - 0,005 mm. Untuk pompa jenis lain sebesar 0,008 - 0,010 mm. Saringan halus ini harus diganti apabila kendaraan sudah berjalan 30.000 km, atau sekitar 300 - 400 jam kerja. Interval penggatian tergantung besar filter, kwalitas solar dan jumlah solar yang disaring.

1. Rumah saringan
2. Saringan halus
3. Tutup saringan
4. Katup pengalir
5. Nipel keluar
6. Nipel masuk
7. Sekrup pembuang udara
Macam - macam saringan halus
a) Saringan kertas model bintang
Solar kotor masuk dari bagian luar, karena bentuk sudut saringan model V, ( Model Bintang ) sehingga bagian luar lebih besar dan mampu menampung banyak kotoran.
Untuk stabilitas diberi pembungkus berlubang-lubang yang ada diluar dan didalam yang terbuat dari besi plat.

b) Saringan kertas model gulung
Solar yang kotor masuk dari atas, kertas digulung dan dilem pada akhirnya.

c) Saringan kain
Saringan ini disi dengan benang-benang yang dipres
Kalau ada dua saringan halus, saringan kain berfungsi sebagai saringan kasar

Air mempunyai berat jenis yang lebih besar dari solar
Setelah solar disaring, solar bersih naik lagi. Air yang lebih berat turun ke lantai saringan. Bagian bawah dari rumah saringan terbuat dari bahan gelas
Supaya tinggi air dapat diketahui
Untuk membuang air, bagian bawah dilengkapi dengan sekrup pembuang air
Pemisah air

Sistem dengan dua saringan
a) Sistem seri
Sistem ini digunakan pada motor diesel ukuran besar
Bahan kedua saringan ini biasanya berbeda yang satu dari kain sebagai saringan pertama dan yang lain dari bahan kertas sebagai saringan kedua

b) Sistem pararel
Pada sistem pararel kedua saringan terbuat dari bahan yang sama
Keuntungan :
Interval penggantian saringan lebih panjang karena menggunakan dua saringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Login to Facebook
Sudah Gabung Sebagai Fans Otocomputer?,join sekarang!