atau menggunakan alamat file JavaScript yang telah kamu upload.

Sabtu, 12 Maret 2011

suspensi mobil

suspensi mobil





suspensi yang sering kita tahu adalah suspensi jenis independen, suspensi jenis ini mempunya kelemahan dan kelebihan.
Sifat – sifat secara umum :
  • Gerakan salah satu roda tidak mempengaruhi roda lain
  • Konstruksi agak rumit
  • Membutuhkan sedikit tempat
  • Jarak roda dan geometri roda berubah saat pemegasan
  • Titik berat kendaraan dapat rendah ( nyaman dan aman )
  • Pegas dapat dikonstruksi lembut ( pegas tidak membantu mengantar gerakan roda
  • Perawatan lebih sulit
karena faktor kenyamana, jenis suspensi ini lebih sering dipakai untuk beberapa mobil keluaran terbau. dengan penggunaan suspensi ini diharapkan pengendalian dari kendaran menjadi lebih baik dan lebih maksimal.
ada beberapa jenis suspensi lo…
ayo kita simak.


en aja,,,,
nah jenis ini sering kita lihat pada jenis kendaraan yang dimodifikasi, seperti pada rangka suzuki katana yang pernah dimuat di Otomotifnet, dengan biaya 9 jutaan. wah tambah keren aja…

suspensi ini adalah jenis suspensi yang sreing digunakan pada sedal kelas wahid dengan penggerak roda belakang.
saya pernah membongkar sasis holden dan bmw hampir mirip sama seperti ini.
dengan model seperti ini maka deferinsial yang digunakan sedikit berbeda, ini menggunakan diferensian dengan ‘kokel’.
nah yang ini dipopulerkan pada kendaraan kijang dan panther, digunakan pada roda depan.
terlihat sangat sederhana, namun dalam pemesangan pegas puntirnya sedikit ribet.
nyaman, malah sangat nyaman dan kuat!

1 komentar:

  1. suspensi utk toyota hardtop memakai ban besar sebaiknya apa yg cocok ( ban ukuran 33 velg ukuran 15 )

    BalasHapus

Login to Facebook
Sudah Gabung Sebagai Fans Otocomputer?,join sekarang!